Home » » Cara Mengatasi Mobil Vios Limo 2007 Tidak Keluar Api Di Busi

Cara Mengatasi Mobil Vios Limo 2007 Tidak Keluar Api Di Busi

WWW.OTOQITA.COM - Mengatasi atau memperbaiki vios limo 2007 tidak bisa hidup karena tidak ada api di busi. Mobil vios limo 2007 menggunakan mesin 1NZ-FE 1500cc Injeksi/EFI.

Seperti artikel sebelumnya yang bisa lihat di Vios Limo 2005 mati tiba-tiba yang diakibatkan oleh kabel CKP sensor terkelupas dan bergesekan dengan puly kompresor ac.

Pada vios limo 2007 juga berlaku hal yang sama ketika menganalisa penyebab kerusakan mobil tidak bisa hidup, yaitu periksa ckp sensor dan sirkuitnya terlebih dahulu, periksa juga apakah terdapat sekring putus.

Setelah dipastikan sensor ckp tidak ada masalah, berikut adalah hal yang biasa terjadi karena faktor usia mobil.

Penyebab mesin mati mendadak, penyebab mesin tidak bisa hidup dan penyebab mesin hidup tetapi jarum rpm mesin tidak normal pada vios limo 2007 adalah karena kabel massa ecu ke mesin putus, longgar atau belum terpasang, cek atau periksa massa ecu yang ke Mesin.

Posisi kabel massa ecu atau ground ecu yang pada mesin 1NZ-FE (Vios Limo2007) berada di bawah throttle body, posisi kabel ground agak sulit terlihat, kabel ground ecu kelistrikan mesin terdapat dua buah yang di baut menggunakan baut 10mm.

Kabel ground ecu vios limo 2007
Gambar Kabel Massa/Ground Ecu dan Koil Putus Vios Limo 2007 Penyebab tidak ada api di busi.
Seperti terlihat pada gambar di atas, kabel kecil yang merupakan kabel massa ecu dan kabel ground koil,  kabel mudah putus karena faktor umur dan panas.

Cara mudah mengatasi, sambung langsung kabel massa yang berukuran kecil tersebut menjadi satu dengan kabel massa yang lebih besar di sebelahnya. Semoga berguna.
Terimakasih telah membca artikel berjudul Cara Mengatasi Mobil Vios Limo 2007 Tidak Keluar Api Di Busi

This Is The Newest Post

0 komentar Cara Mengatasi Mobil Vios Limo 2007 Tidak Keluar Api Di Busi