Cara Mencegah Rpm Grand Livina Naik Turun

Iklan Oleh Google
www.otoqita.com - Tips atau cara mencegah rpm mesin nissan grand livina naik turun, rpm nisan grand livina mengayun, rpm mesin nissan grand livina naik turun setelah tune up, setelah ganti busi atau setelah ganti koil biasanya terjadi ketika soket-soket sensor mesin tidak terpasang tetapi mesin sudah sempat distarter pada kondisi tersebut atau setelah membersihkan throttle body/katup gas.

foto mesin nissan grand livina

Rpm nissan grand livina mengayun atau rpm naik turun berada diantara 1800 rpm hingga 2500 rpm.

Tips Mencegah RPM Grand Livina Agar Tidak Naik Turun

Tips supaya rpm grand livina tidak naik turun setelah tune up ini juga dari pengalaman sendiri dan juga saya informasikan ke beberapa teman, yang tidak memiliki alat scanner ketika akan melakukan tune up mobil livina.

Berikut adalah tips atau cara mencegah rpm grand livina naik turun setelah tune up yang cukup mudah, yaitu:
Pastikan sebelum tune up mesin, sebelum buka busi atau buka koil, sebelum melepas soket-soket yang ada di sekitar mesin, terlebih dulu buka klem aki dan pastikan setelah pekerjaan tune up selesai, semua soket sensor terpasang lebih dulu dengan baik dan pasang klem aki adalah yang terakhir.

Jikalau mungkin karena terdapat kerusakan pada sensor efi atau lupa pasang salah satu soket sensor mesin sehingga saat aki dipasang dan mesin dihidupkan menyebabkan rpm naik turun, silakan lihat cara reset ecu grand livina.
Iklan Oleh Google
Konten Rekomendasi
Cara Mencegah Rpm Grand Livina Naik Turun | Muhammad Sulkan | 5