Mesin Kurang Tenaga, Melempem Saat Ac Hidup

Iklan Oleh Google
www.otoqita.com - Mendeteksi penyebab mesin kurang tenaga pada toyota rush, selain kurang tenaga, mesin juga terasa bergetar meskipun getaran mesin tidak terlalu keras.

Bergetarnya mesin hampir sulit dipastikan pada silinder berapa terjadi masalah yang menyebabkan getaran tersebut.

Akibatnya saat mobil jalan sambil menyalakan ac, lari mobil terasa berat saat ac hidup atau dengan bahasa lain mesin mlempem. Silakan lihat cara mengecek kerja ocv pada mesin VVT-i.
gambar mesin toyota rush 2016

Tidak ada trouble kode terdeteksi, lampu check engine tidak menyala. Kadang-kadang, saat mesin idle kemudian di naikan rpm setelah pedal gas dilepas, rpm mesin diam di angka 1500 rpm tidak bisa turun.

Tidak ada dtc dan lampu check engine tidak menyala artinya semua sensor dan aktuator mesin toyota rush ini tidak mengalami kerusakan.

Akan tetapi ketika melakukan pengujian kerja OCV, terlihat sesuatu yang tidak wajar, seharusnya ketika pada soket ocv diberi aliran listrik langsung dari aki (sambil mesin hidup), maka rpm mesin akan ngedrop bahkan mesin mati. Tetapi hal itu tidak terjadi, hanya terdengar suara cetik cetik ketika ocv diberi aliran listrik.

Jadi jelaslah bahwasanya masalah pada vvt controler yang menjadi penyebab mesin terasa getar sedikit dan melempem ketika mobik jalan dan ac dihidupkan.

Silakan ditunggu update selanjutnya penyebab sebenarnya kenapa rpm mesin tidak ngedrop saat ocv dialiri setrum langsung dari aki yang mengakibatkan mesin kurang tenaga dan mesin berat saat ac hidup.
Iklan Oleh Google
Konten Rekomendasi
Mesin Kurang Tenaga, Melempem Saat Ac Hidup | Muhammad Sulkan | 5