Berapa Biaya Isi Freon Ac Mobil dan Berapa Bulan Sekali?

Otoqita.com - Berapa bulan sekali seharusnya ganti freon ac mobil atau isi ulang freon ac mobil.
Tidak ada ketentuan pasti berapa bulan atau tiap berapa lama atau tiap bulan harus ganti freon ac mobil.

Ideal nya selama tidak ada kebocoran pada sistem ac yang membuat ac tidak dingin atau freon habis, maka tidaklah perlu untuk mengganti atau mengisi freon ac.

Tetapi jika ada pengerjaan masalah ac seperti kompresor ac macet, filter drier tersumbat, ac kurang dingin yang disebabkan oleh kerusakan komponen ac, dan pengerjaan tersebut harus recovery freon atau membuang freon, maka memang perlu untuk mengisi kembali freon ac.

Berapa harga atau tarif isi freon ac mobil?

Untuk berapa harga atau berapa biaya sekali isi freon ac adalah antara 180 ribu rupiah sampai 350 ribu rupiah, perbedaan harga atau biaya isi freon ac biasanya tergantung harga freon tiap satu tabung nya.

Saat isi freon atau ganti freon biasanya ditambahkan oli kompresor ac beberapa puluh cc, oli kompresor baru ini untuk mengganti oli kompresor yang ikut keluar bersama freon saat recovery atau saat mengosongkan freon dari sistem ac mobil.

Berapa lama isi freon ac mobil?

Untuk anda yang punya keterbatasan waktu tentu saja akan menanyakan hal in, berapa lama isi freon ac mobil?

Dimulai dari recovery atau membuang freon jika tidak ada alat R3, untuk pembuangan freon sekitar 10 menit, kemudian proses vacuum untuk membuang udara di dalam sistem ac, ini perlu waktu sekitar 10 menit juga, setelah itu proses mengisi oli compresor sama mengisi freon juga tidak lebih dari 10 menit.

Jadi bisa di hitung jika tidak ada kendala lain, berapa lama waktu isi freon adalah tidak lebih dari 30 menit, tidak lama kan.

Semoga berguna.